Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DAMPAK TELEVISI JIKA TIDAK DI PERHATIKAN PERAWATANNYA



Salah satu hiburan keluarga paling murah adalah televisi dimana alat elektronik tersebut tidak harus membayar mahal untuk menggunakannya, bahkan letaknya yang berada di dalam rumah sangat efisien untuk anggota keluarga mendapat hiburan dari televisi.
Namun di balik televisi untuk hiburan, namun ada beberapa dampak negative dari televisi untuk anak maupun orang tua

1. Menyebabkan kecanduan
Jika terlalu lama menontot televisi maka di takutkan fikiran akan terfokus pada televisi tersebut dan pada akhirnya menyebabkan kecanduan, ini tentu tidak baik untuk anak maupun orangtua karena jika hal itu terjadi maka anak maupun orangtua akan menjadi anti sosial.

2.Bisa menjadi penyakit
Tahukah anda jika menonton tv tidak memperhatikan aturan, misalnya terlalu dekat atau sambil berbaring bisa menyebabkan penyakit, yang paling memungkinkan adalah penyakit mata dimana penyakit tersebut bisa menyerang semua kalangan.

3.Virus
Jika anda tidak merawat tv dengan baik baik dari segi kebersihan dan lain sebagainya maka bisa saja aka nada virus yang menjangkit rumah anda, misalnya saja untuk remote yang tidak di perhatikan kebersihannya di situlah rawan terjadi penyakit dan menyebarnya virus.

4. Bahaya listrik
Tv nerupakan akat yang elektronik yang menggunakan tenaga listrik, maka bagi anda yang mempunyai tv hendaknya meletakkan di tempat yang aman dan tidak mudah di jangkau oleh air atau benda cair lainnya yang memungkinkan bisa membahayakan.
Selain dari hal di atas masih ada banyak sekali dampak buruk dari tv. Akan sangat di sarankan jika ingin mencari hiburan carilah hiburan lain selain dari televisi misalnya saja piknik di luar rumah atau mengunjungi saudara.
Bukan hanya itu saja, jika memang anda terlalu lama menggunakan tv maka hal ini merupakan salah satu jenis dari pemborosan energi yang bisa harusnya tidak di lakukan mengingat semakin lama tersedianya bahan bakar makin mengikis.
Itulah beberapa dampak tv dan juga cara terbaik aperawatan agar tv memberikan manfaat terbaik untuk anda dan keluarga serta tidak menimbulkan dampak negative.

Posting Komentar untuk "DAMPAK TELEVISI JIKA TIDAK DI PERHATIKAN PERAWATANNYA"