Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS AGAR KOMPUTER / LAPTOP TIDAK CEPAT RUSAK

Banyak sekali tugas maupun pekerjaan yang bisa di selesaikan dengan komputer, salah satunya adalah tugas kantor yang biasanya sering mendapatkan deadline ataupun lain sebagainya maka dari itu penting sekali bagi anda untuk menjaga komputer agar tidak cepat rusak dan bisa di gunakan dalam jangka waktu yang lama.
Berikut ini akan di berikan tips mearawat komputer agar tidak cepat rusak

1.    Baterai harus di perhatikan
Salah satu hal yang paling penting adalah menjaga agar baterai tetap terisi dalam artian tidak kosong sehingga baterai awet dan komputer anda tidak mudah rusak, hal ini di karenakan banyaknya komputer rusak karena perawatan baterai yang kurang di perhatikan.

2.    Penggunaan yang tepat
Penggunaan yang tepat juga harus di perhatikan, misalnya saja anda harus benar dalam mematikan komputer  karena ada banyak sekali orang awam yang belum bisa mematikan computer sesuai dengan prosedurnya dan hal ini tentu harus di hindari.

3.    Kebersihan komputer
Kebersihan komputer juga penting mengingat jika ada banyak sekali kotoran menumpuk pada komputer akan menyebabkan komputer tidak berfungsi dengan normal seperti biasanya, maka dari itulah jaga kebersihan setidaknya dengan membersihkan komputer 6 bulan sekali dari debu.

4.    Peletakan yang tepat
Peletakan komputer juga mesti di perhatikan dengan seksama karena jika sembarangan dalam meletakan komputer di takutkan komputer di gunakan oleh anak secara sembarangan atau kompuer di letakan di daerah yang bersuhu panas dan hal ini tentu tidak di anjurkan.

5.    Service secara berkala jika perlu
Melakukan service komputer juga perlu jika memang anda ingin komputer bisa awet, tidak harus menunggu kerusakan yang parah jika anda mulai merasa tidak beres dengan komputer segera service dan tanyakan apa kendalanya di tempat service terpercaya.
Itulah beberapa cara merawat komputer agar awet dan terhindar dari kerusakan. Untuk anda yang ingin memakai komputer dalam jangka waktu lama maka sebaiknya perhatikan kondisi komputer anda mulai saat ini.
Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk anda.






Posting Komentar untuk "TIPS AGAR KOMPUTER / LAPTOP TIDAK CEPAT RUSAK"